membaca boleh,tapi tolong jangan menjadi plagiat :)

Kamis, 25 April 2013

“APA AKU SALAH?”



“lo beneran suka sama kak Radit , nes ? “
“ iya,emang kenapa ?”
“dia kan udah punya pacar”
“iya baru pacar aja kan sya ?bukan istri “ jawab ku datar
Pertemuan tanpa sengaja,dan tatap tanpa rencana 3 hari yang lalu seolah penuh magis . aku merasa terbelenggu dalam rasa yang tak ku ketahui. Entah rasa ini bernama apa . beberapa detik tatapan mata ku dan pria itu bertabrakan.. dan aku menyukainya.
Cinta pandangan pertama ? aku rasa konyol. Menyukai hanya melalui pandangan pertama yang tak ku ketahui identitas nya.
Rasa ku semakin menggebu gebu, dengan keterbatasan komunikasi yang ku bisa dan akhir nya aku menemukan namanya lengkap dengan nama kekasih nya ! Raditya dan Gladys . sejoli yang serasi , menurut banyak mata yang melihat tapi tidak dengan ucapan hati ku.
“nesya..” panggil  saysa, saat aku berjalan melalui lobi sekolah pagi itu
“apaan sih, pagi pagi udah teriak teriak aja ?”
“ gue dapet nomer handphone,alamat lengkap, hobi, dan kegiatan kak Radit” jawab saysa setengah berteriak
Aku dengan spontan menutup mulut nya dengan jemari ku “ heh, kantong kresek kalo kak gladys tau gue suka sama pacar nya,mati gue! Lu ngomong kaya udah di hutan aja!”
“lo dapet informasi dari mana sya, sumpah lo sahabat gue terbeken deh sya” jawab ku sambil membelalakkan mata
“dari abang gue nes. Abang gue temen satu club basket nya” jawab saysa nyengir.
Bulan yang bersenandung dengan bintang malam ini membuat suasana sayu , semakin membuat hati ku menanti. Entah menanti apa dan siapa. Rasa ini seperti tertahan dalam suatu pengharapan. Tiba tiba aku teringat nomer handphone kak radit.
Dengan senyum yang mengembang aku ambil handphone ku,”sms duluan nih ?tapi menanyakan apa ? kabar ? kan tiap hari ketemu? Aduk kikuk “ aku berkata sendiri.
Dengan secuil nyali yang kupunya , aku menahan untuk menghubungi nya . yah mungkin memendam lebih baik dari mengungkapkan, dan inilah resiko mencintai diam diam.
“gimana udah lo hubungin kak radit? “ tanya saysa
“ gue gak berani sya”
“dih elo bloon amat sih? Terus apa gunanya gue kepoin kak radit? Elo malah gak berani hubungin dia”
“mending, gue simpen aja deh sya, nomer handphone nya, ntar kalo gue uda punya nyali baru gue hubungin.”
“kapan? Nunggu dia nikah sama gladys? Nunggu dia udah punya momongan ? “ saysa berbicara dengan suara lantang nya, dan dengan cepat kami berdua menjadi sorotan seisi kantin kala itu.
“puas lo kantong kresek, kita jadi tontonan sekantin ? “ kataku sembari menoyor kepala saysa.
“hahahaah.. sekali kali nes”
Nesya : “kalo gue suka sama lo gimana ?”
Radit : “kalo gue juga suka sama lo gimana ?”
Nesya : “pacar lo gimana?”
Radit : “kalo suka memang harus jadian ?”
Nesya : “emang kalo suka gak butuh status?”
Radit : “kenapa lo suka sama gue, kan lo tau gue udah sma gladys?”
Nesya : “apa gue salah suka sama orang yang udah punya pacar?”
Radit : “kenapa lo gak suka sama cowok lain yang masih jmblo?”
Nesya : “kenapa lo masih tanya?”
Radit : “karena gue butuh jawaban”
Nesya : “karena gue sayang sma lo”
Radit : “gitu aja?”
Nesya : “iya”
Dan hening.. kami bertatapan . menunggu detik berhenti dan membiarkan kami dalam rasa ini.
“apa gue salah suka sma orang yang udah termiliki ?”
“lo gak salah nes, tapi waktu yang gak tepat buat mempertemuin rasa ini”
“see you kak, gue balik duluan yaahh”
“hati hati… sayang” ucapnya dan terdengar jelas di telinga ku.
Namun aku enggan untuk menoleh . telah cukup waktu untuk ku menanti . dengan gerimis di pelupuk mata ku ,aku terus berjalan melewati deretan cafe malam itu.
“gitu sya ceritanya” ucap ku menahan tangis
“jadi lo ditolak?”
“gue gak nembak dia sya”
“iya tapikan lo ngungkapin semua.”
“apa gue salah suka sma lelaki yang juga suka sama gue ? apa gue salah cemburu sama orang yang gak gue miliki ? apa gue salah , jatuhin air mata ini buat orang yang gue sayangi? apa gue salah nunggu orang yang gak pernah noleh ke arah gue, seharus nya dia tau perjuangan gue sya” tangis ku terpecah..
Syasa memelukku hangat, lengan sahabat memang penuh dengan kasih yang selamanya takkan bisa terukur oleh suatu apapun. “ sabar nes, gak seharus nya lo nangisin orang yang udah ngabaiin perjuangan elo, dan kalo emang waktu ngijinin kalian bersatu,suatu saat dia akan menuju ke arah yang seharus nya dia jadiin tujuan nes , ke elo. Karena Tuhan memberikan hal indah itu pada akhir cerita”

0 komentar:

Posting Komentar